Sabtu, 29 Agustus 2009

RAHASIA MANUAL TECH FENOMENAL

Siapa yang belum pernah mendengan naman ini? Manual Tech Yogyakarta. Atau Ibnu Sambodo, atau Pak Dhe Ibnu. Saya kira semua penggemar motor berperforma tinggi pasti mengenal sosok jenius ini.

Nama Manual Tech dan Ibnu sudah melambung lebih dari 10 tahun dipercaturan balap nasional. Betapa tidak, ketika mekanik-mekanik lain terhipnotis dengan mesin 2 tak yang lagi booming. Pak Dhe tetap konsisten dan memilih mesin 4 tak sebagai mesin pilihan yang dikembangkan teknologinya.

Tak heran, di awal kemunculannya, Manual Tech ibarat pemain tunggal yang mendominasi jagad balap mesin 4 tak tanah air. Mirip OMR Manual Tech, karena apapun motor dan pembalapnya, podium 3 besar senantiasa dihuni oleh motor garapan Ibnu.

Saat persaingan mesin 4 tak menjadi acuan dan fokus pabrikan, ditambah lagi riset-riset impor menyerbu dalam negeri, konsistensi Ibnu menjaga teknologi dalam negeri tetap kukuh.

Bahkan prestasi gemilang yang bisa ditilik dari catatan waktu tercepat di sirkuit Sentul ditorehkan dari setiap musim balap.

Bahkan ketika Manual Tech berpindah pabrikan dari Suzuki dan menerima pinangan Kawasaki, kisah sukses itu berlanjut.

Bahkan menjadi fenomena menarik karena seolah keajaiban. Kawasaki yang notabene tak pernah sukses di tangan mekanik lain, menjadi momok mengerikan dalam tempo singkat.

Padahal jelas-jelas kalah waktu pengembangan, serta pengalaman dan masih dalam proses mencari setting terbaik. Tetapi Ibnu Sambodo benar-benar membuktikan kejeniusannya menyulap motor dalam waktu singkat.

Lalu, apa rahasia sukses Manual yang begitu Fenomenal?
Hmmm..santai dulu, kopi setengah gelas di depan Mototech mulai dingin.. nyeruput dulu ya...

42 komentar:

  1. 3 hurut... KTT..Ketelitian Tingkat Tinggi!!!!

    Bravo teknologi manual..

    BalasHapus
  2. Nyuwun sewu Masbro... M-Tech yg di Gading Serpong apakah ditangani langsung jg oleh Pak Dhe?...
    Trima kasih...

    BalasHapus
  3. Itu kolaborasi antara PakDhe sama Bro Aries M+. Share modal, emang gak ditangani langsung, tapi kalo ada masalah teknis yang sifatnya racing mestinya Pak Dhe ikut turun gunung. Kan duwit Pak Dhe juga hehehehe..

    BalasHapus
  4. Saya pengen KLX150 sy dioprek... kesana harus menemui siapa ya Mas?
    Trus status Manual Tech di sini bagaimana? Terus terang sya rada bingung dg status Manual Tech, M-Tech, Pak Dhe, trus skrg ada rekanan2nya jg

    BalasHapus
  5. Wah2...ternyata kongsian ma aries m+ ya mas?
    ditunggu nih kupasan soal 2 tak.. :D

    BalasHapus
  6. Oke Mas ANonim di mana? Kalau mau mesin KLX dioprek, silahkan kirim ke Jogja. Speknya mau seperti apa? bisa kita bantuin. Apalagi kita dah ada software mesin. Kita ada paket dandan mulai kaki-kaki depan SE, engine guard, pijakan persneling antipatah, terus knalpot sampai CDI. Kabari saya di nomot telepon di atas.
    Thx kunjungannya..

    BalasHapus
  7. Hallo Jetta. Coba ketik aja Manual Tech nanti ada si Girindro yang ulas pas MTech serpong Launching ada Aries M+ di sono. 2 Taknya ditunggu aja.. Simple Better Banter..
    Gw ada VForce buat Force One ato Satria kalo ada yang butuh ya.. ntar gw fotoin semua..

    BalasHapus
  8. Saya di Jakarta Mas... utk asesoris kebetulan sy sdh lumayan lengkap dpt dr temen2 di seputaran Jkt-Bdg... cuma tinggal mesin aja... pengen ditangani oleh orang yg tepat... :)
    Atau kalo nggak ntar kl mudik pengen dong maen ke workshopnya yg di Jogja... boleh minta alamatnya gak Mas?
    Matur nuwun... :D

    BalasHapus
  9. Mudah mudahan saya gak mudik juga hehehe... MTech di Jln. Kaliurang kM 8 kalo MANTEB di KM 8,5 semua kanan jalan dari arah ring road utara. jangan sungkan mampir... sms dulu, siapa tahu bisa ketemu pas lebaran

    BalasHapus
  10. mas bro ditunggu artikel selanjutnya.. sering2 sunk mas bro .. hehehe

    BalasHapus
  11. Mas,mau tanya kl kohar satria fu biayanya sktr brpa ya?

    BalasHapus
  12. mas bro saya punya ZX130 yang udah naek dibore up 145cc dan hanya di porting polish saha , part laen standart ... saya masih kurang puas karena tidak ada perkembangan dari sebelumnya ,bisa tidak kalo ditune up lagi disana ? kira2 butuh biaya brp ?
    THX

    BalasHapus
  13. mas saya mnta alamatnya donk. btw buka kursus ga? cz aku skrng dah d jogja tapi g tau tempat kursus yg bagus.

    BalasHapus
  14. saya punya klx 150...menurut saya terlalu kecil/pendek...karena tinggi saya sekitar 180cm.saya pingin biar body klx saya bisa lebih tinggi...biar pantas saya pakai..seperti klx 250 secara body.
    ada saran mengenai kasus saya?kasih masukan donk mas..

    BalasHapus
  15. bro.....

    bro minta moner telpon donk...

    BalasHapus
  16. alamat manual tech jogja pa solo si om.. lengksp dong
    thx

    BalasHapus
  17. Jeremy Burges versi Indonesia.

    BalasHapus
  18. gimana crnx mesin laju

    BalasHapus
  19. maaf,pade,apa bengkelnya hanya untuk kawasaki??klo mau setting mesin honda sepra 125 gmn?thanx

    BalasHapus
  20. pakdhe bs korek cvt bt harian mio soul g?mumpung ak lokasi msh d jogja...thq n sukses truz

    BalasHapus
  21. PAkdhe maunaya ..bs korek block satria 2tak buat drag gak ya...?

    BalasHapus
  22. pakdhe sambodo pancen jozz...
    klo kursus disana berapa byayanya?

    BalasHapus
  23. klo bisa kasih infonya ke e-mail saya ya?!bondhan_racing@yahoo.co.id,thx bro.

    BalasHapus
  24. mas bisa nyrting shogun bagong tahun 1993......
    klo bisa hub di,,,, aditya.suharyono@yahoo.co.id
    tak tunggu yoooooooooooooo.... arep tak ge balap liar
    pyeeee????????

    BalasHapus
  25. walah pak jujur saya tak pernah denger manual tek apa lagi ibnu( ibnu sardi, ibnusina atau ibnu sopo mbuh ra ruh pokoke) jadi ya jgn sesumbar ah, tdk semua tuh org sama bro mesti harus kenal sosok ibnu. jd saya rasa kalimat awal di blob ini harus dirubah deh.hahhahahhahah
    kalo berkenan sih kang...:
    Peace Bro
    oldog

    BalasHapus
    Balasan
    1. koe ki goblog opo pancen asuuu.... nek mung gaweane macul karo ngapusi uwong yo bener nek koeki ketok nek goblog... wong kok matane siwer leee lee...

      Hapus
  26. permisi ikut nimbrung ,,
    emang ada bnr nya juga kata anonim di atas ku itu,,
    tapi bagi pecinta balap di tanah air kususnya
    roadrace maupun indoprix pasti tau ke"ampuhan"
    beliau !!
    dan nanti kalo udah cukup uangku tuk "berguru"
    aku akan langsung meluncur ke ( manteb )!!
    tuk mas hasyim,, salam kenal !!

    BalasHapus
  27. skrang nasib didi gmna sebagai adik.?? yg skrng ada di tngerang..!!!

    BalasHapus
  28. OBRAL HABIS CLEARANCE SALE MOGE ITALIA GRESS MULAI 40jt-an

    http://mocinrider.wordpress.com/2011/03/04/obral-habis-moge-italia-harga-pabrik-mulai-40jt-an/

    BalasHapus
  29. wah kalo pakdhe ibnu jelas kenal lah itu kalo memang bener 2 pecinta balap di indonesia!!

    BalasHapus
  30. klo sekolah balap di manual tech brapa om biayax aq pengen banget sekolah du sana

    BalasHapus
  31. Ӏts not my fiгst time to pay a ѵisit this web page, i am
    browѕing this website daillу аnd take nice factѕ from hеге everуday.


    Vіѕit my web blog http://peoplesmouth.com

    BalasHapus
  32. Nο аdded tіme expended on the fitness сеnter, no bаcκ pаin due to the fаct οf tο numerous
    crunchеs or οther stomаch ехercіse
    гoutineѕ and no far extгa ѕwеaty
    exеrcises ϳust to guarаntee thаt youг
    abѕ аρреar supеrb.



    Feеl frеe to vіsіt my blog; Flex belt reviews

    BalasHapus
  33. Hate stretсh mагks?

    Looκ аt my website :: moved here
    My site: (visit site)

    BalasHapus
  34. Setting ninja fi setelah ganti knalpot racing tanpa pasang piggyback bisa ga pak di manual tech?

    BalasHapus
  35. mw nanya ni yg dlu oprek mesin sogun.. klo suara mesin kasar disebelah didpn knpa ya.. pdhl udah ganti noken as sma klep ny..

    BalasHapus
  36. Broo aku mau bikin kenceng motorku, tp masih bisa dipake harian juga, ndak mau mesin jebol gara2 spec motor kenceng tp dipake harian, boleh minta sarannya apa yg harus diganti/disetting? selama ini cuma main di pilot &main jet sama air filter doang cukup ngga ya? Hehe thanks before broo

    BalasHapus
  37. Selamat malam BOS
    Salam kenal saya dari jambi.

    Gini BOS kemaren saya geser magnet jupiter z ke belakang jadi di putaran bawahnya bagus tapi di putaran atasnya gedrok gak ada tenaganya.

    Tolong masukannya BOS
    Terimah kasih

    BalasHapus
  38. Mau tanya alamat jogjanya dimana ya?

    BalasHapus