Siapa yang belum pernah mendengan naman ini? Manual Tech Yogyakarta. Atau Ibnu Sambodo, atau Pak Dhe Ibnu. Saya kira semua penggemar motor berperforma tinggi pasti mengenal sosok jenius ini.
Nama Manual Tech dan Ibnu sudah melambung lebih dari 10 tahun dipercaturan balap nasional. Betapa tidak, ketika mekanik-mekanik lain terhipnotis dengan mesin 2 tak yang lagi booming. Pak Dhe tetap konsisten dan memilih mesin 4 tak sebagai mesin pilihan yang dikembangkan teknologinya.
Tak heran, di awal kemunculannya, Manual Tech ibarat pemain tunggal yang mendominasi jagad balap mesin 4 tak tanah air. Mirip OMR Manual Tech, karena apapun motor dan pembalapnya, podium 3 besar senantiasa dihuni oleh motor garapan Ibnu.
Saat persaingan mesin 4 tak menjadi acuan dan fokus pabrikan, ditambah lagi riset-riset impor menyerbu dalam negeri, konsistensi Ibnu menjaga teknologi dalam negeri tetap kukuh.
Bahkan prestasi gemilang yang bisa ditilik dari catatan waktu tercepat di sirkuit Sentul ditorehkan dari setiap musim balap.
Bahkan ketika Manual Tech berpindah pabrikan dari Suzuki dan menerima pinangan Kawasaki, kisah sukses itu berlanjut.
Bahkan menjadi fenomena menarik karena seolah keajaiban. Kawasaki yang notabene tak pernah sukses di tangan mekanik lain, menjadi momok mengerikan dalam tempo singkat.
Padahal jelas-jelas kalah waktu pengembangan, serta pengalaman dan masih dalam proses mencari setting terbaik. Tetapi Ibnu Sambodo benar-benar membuktikan kejeniusannya menyulap motor dalam waktu singkat.
Lalu, apa rahasia sukses Manual yang begitu Fenomenal?
Hmmm..santai dulu, kopi setengah gelas di depan Mototech mulai dingin.. nyeruput dulu ya...
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
3 hurut... KTT..Ketelitian Tingkat Tinggi!!!!
BalasHapusBravo teknologi manual..
Nyuwun sewu Masbro... M-Tech yg di Gading Serpong apakah ditangani langsung jg oleh Pak Dhe?...
BalasHapusTrima kasih...
Itu kolaborasi antara PakDhe sama Bro Aries M+. Share modal, emang gak ditangani langsung, tapi kalo ada masalah teknis yang sifatnya racing mestinya Pak Dhe ikut turun gunung. Kan duwit Pak Dhe juga hehehehe..
BalasHapusSaya pengen KLX150 sy dioprek... kesana harus menemui siapa ya Mas?
BalasHapusTrus status Manual Tech di sini bagaimana? Terus terang sya rada bingung dg status Manual Tech, M-Tech, Pak Dhe, trus skrg ada rekanan2nya jg
Wah2...ternyata kongsian ma aries m+ ya mas?
BalasHapusditunggu nih kupasan soal 2 tak.. :D
Oke Mas ANonim di mana? Kalau mau mesin KLX dioprek, silahkan kirim ke Jogja. Speknya mau seperti apa? bisa kita bantuin. Apalagi kita dah ada software mesin. Kita ada paket dandan mulai kaki-kaki depan SE, engine guard, pijakan persneling antipatah, terus knalpot sampai CDI. Kabari saya di nomot telepon di atas.
BalasHapusThx kunjungannya..
Hallo Jetta. Coba ketik aja Manual Tech nanti ada si Girindro yang ulas pas MTech serpong Launching ada Aries M+ di sono. 2 Taknya ditunggu aja.. Simple Better Banter..
BalasHapusGw ada VForce buat Force One ato Satria kalo ada yang butuh ya.. ntar gw fotoin semua..
Saya di Jakarta Mas... utk asesoris kebetulan sy sdh lumayan lengkap dpt dr temen2 di seputaran Jkt-Bdg... cuma tinggal mesin aja... pengen ditangani oleh orang yg tepat... :)
BalasHapusAtau kalo nggak ntar kl mudik pengen dong maen ke workshopnya yg di Jogja... boleh minta alamatnya gak Mas?
Matur nuwun... :D
Mudah mudahan saya gak mudik juga hehehe... MTech di Jln. Kaliurang kM 8 kalo MANTEB di KM 8,5 semua kanan jalan dari arah ring road utara. jangan sungkan mampir... sms dulu, siapa tahu bisa ketemu pas lebaran
BalasHapusmas bro ditunggu artikel selanjutnya.. sering2 sunk mas bro .. hehehe
BalasHapusMas,mau tanya kl kohar satria fu biayanya sktr brpa ya?
BalasHapusmas bro saya punya ZX130 yang udah naek dibore up 145cc dan hanya di porting polish saha , part laen standart ... saya masih kurang puas karena tidak ada perkembangan dari sebelumnya ,bisa tidak kalo ditune up lagi disana ? kira2 butuh biaya brp ?
BalasHapusTHX
mas saya mnta alamatnya donk. btw buka kursus ga? cz aku skrng dah d jogja tapi g tau tempat kursus yg bagus.
BalasHapussaya punya klx 150...menurut saya terlalu kecil/pendek...karena tinggi saya sekitar 180cm.saya pingin biar body klx saya bisa lebih tinggi...biar pantas saya pakai..seperti klx 250 secara body.
BalasHapusada saran mengenai kasus saya?kasih masukan donk mas..
bro.....
BalasHapusbro minta moner telpon donk...
alamat manual tech jogja pa solo si om.. lengksp dong
BalasHapusthx
Jeremy Burges versi Indonesia.
BalasHapusgimana crnx mesin laju
BalasHapusHALO PAKDE ???
BalasHapusmaaf,pade,apa bengkelnya hanya untuk kawasaki??klo mau setting mesin honda sepra 125 gmn?thanx
BalasHapuspakdhe bs korek cvt bt harian mio soul g?mumpung ak lokasi msh d jogja...thq n sukses truz
BalasHapusPAkdhe maunaya ..bs korek block satria 2tak buat drag gak ya...?
BalasHapuspakdhe sambodo pancen jozz...
BalasHapusklo kursus disana berapa byayanya?
klo bisa kasih infonya ke e-mail saya ya?!bondhan_racing@yahoo.co.id,thx bro.
BalasHapusBisa Kursus g?
BalasHapusmas bisa nyrting shogun bagong tahun 1993......
BalasHapusklo bisa hub di,,,, aditya.suharyono@yahoo.co.id
tak tunggu yoooooooooooooo.... arep tak ge balap liar
pyeeee????????
walah pak jujur saya tak pernah denger manual tek apa lagi ibnu( ibnu sardi, ibnusina atau ibnu sopo mbuh ra ruh pokoke) jadi ya jgn sesumbar ah, tdk semua tuh org sama bro mesti harus kenal sosok ibnu. jd saya rasa kalimat awal di blob ini harus dirubah deh.hahhahahhahah
BalasHapuskalo berkenan sih kang...:
Peace Bro
oldog
koe ki goblog opo pancen asuuu.... nek mung gaweane macul karo ngapusi uwong yo bener nek koeki ketok nek goblog... wong kok matane siwer leee lee...
Hapuspermisi ikut nimbrung ,,
BalasHapusemang ada bnr nya juga kata anonim di atas ku itu,,
tapi bagi pecinta balap di tanah air kususnya
roadrace maupun indoprix pasti tau ke"ampuhan"
beliau !!
dan nanti kalo udah cukup uangku tuk "berguru"
aku akan langsung meluncur ke ( manteb )!!
tuk mas hasyim,, salam kenal !!
skrang nasib didi gmna sebagai adik.?? yg skrng ada di tngerang..!!!
BalasHapusOBRAL HABIS CLEARANCE SALE MOGE ITALIA GRESS MULAI 40jt-an
BalasHapushttp://mocinrider.wordpress.com/2011/03/04/obral-habis-moge-italia-harga-pabrik-mulai-40jt-an/
wah kalo pakdhe ibnu jelas kenal lah itu kalo memang bener 2 pecinta balap di indonesia!!
BalasHapusklo sekolah balap di manual tech brapa om biayax aq pengen banget sekolah du sana
BalasHapusӀts not my fiгst time to pay a ѵisit this web page, i am
BalasHapusbrowѕing this website daillу аnd take nice factѕ from hеге everуday.
Vіѕit my web blog http://peoplesmouth.com
Nο аdded tіme expended on the fitness сеnter, no bаcκ pаin due to the fаct οf tο numerous
BalasHapuscrunchеs or οther stomаch ехercіse
гoutineѕ and no far extгa ѕwеaty
exеrcises ϳust to guarаntee thаt youг
abѕ аρреar supеrb.
Feеl frеe to vіsіt my blog; Flex belt reviews
Hate stretсh mагks?
BalasHapusLooκ аt my website :: moved here
My site: (visit site)
Setting ninja fi setelah ganti knalpot racing tanpa pasang piggyback bisa ga pak di manual tech?
BalasHapusmw nanya ni yg dlu oprek mesin sogun.. klo suara mesin kasar disebelah didpn knpa ya.. pdhl udah ganti noken as sma klep ny..
BalasHapusBroo aku mau bikin kenceng motorku, tp masih bisa dipake harian juga, ndak mau mesin jebol gara2 spec motor kenceng tp dipake harian, boleh minta sarannya apa yg harus diganti/disetting? selama ini cuma main di pilot &main jet sama air filter doang cukup ngga ya? Hehe thanks before broo
BalasHapusSelamat malam BOS
BalasHapusSalam kenal saya dari jambi.
Gini BOS kemaren saya geser magnet jupiter z ke belakang jadi di putaran bawahnya bagus tapi di putaran atasnya gedrok gak ada tenaganya.
Tolong masukannya BOS
Terimah kasih
Mau tanya alamat jogjanya dimana ya?
BalasHapusbrapa biayanya kursus di situ
BalasHapus